Notice: The called constructor method for WP_Widget in ListCategoryPostsWidget is deprecated since version 4.3.0! Use
__construct()
instead. in /var/www/html/pai/wp-includes/functions.php on line 3991
Wisuda Tahfiz Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang – PAI

Wisuda Tahfiz Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang

Palembang – Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang mengadakan Wisuda Tahfizh Al-Qur’an ke-2 yang diselenggarakan oleh Laboratorium Keagamaan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang. Kegiatan yang bertema “Melalui Wisuda Tahfizh Kita Tingkatkan Semangat Mahasiswa Menghafal Al-Qur’an, Beretika Religius, dan Berprestasi Internasional,”ini dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 10 Desember 2019. Hadir dalam kesempatan ini Rektor Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor 1 Dr. Ismail Sukardi, M.Ag., Wakil Dekan 1 Dr. Dewi Warna, M.Pd., Wakil Dekan 2 Drs.Tastin. M.Pd.I., dan Wakil Dekan 3 Dra Hj. Choirunniswa, M.Ag., Perwakilan LPTK Sumsel, Kabag Kepegawaian FITK, para Kasubag FITK, Kepala Laboratorium Keagamaan FITK, para Kepala Program Studi di lingkungan FITK bersama Sekretaris Prodi, para Kepala Unit, Humas FITK, para Dosen di lingkungan FITK, segenap panitia, dan para wisudawan wisudawati. Hadir pula para tamu undangan dari Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan dan Kementerian Agama Kota Palembang, pimpinan Bank Sumsel Babel Syariah cabang UIN Raden Fatah Palembang.

 

Wisuda Tahfizh ini merupakan wisuda ke-2 untuk periode Juli hingga Desember 2019 yang diikuti oleh 738 mahasiswa dari 10 Prodi S1 di lingkungan FITK UIN Raden Fatah Palembang. Wisudah tahfidz ini merupakan program kerja dari laboratorium keagamaan FITK. Pada periode ini mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam yang telah menyelesaikan hafalannya turut serta menjadi wisudawan. Jumlah wiudawan tahfidz Prodi Pendidikan Agama Islam berjumlah 211 mahasiswa.

Wisudawan wisudawati tahfizh yang berprestasi ini merupakan mahasiswa yang hafal 5 Juz ke atas. Mereka berjumlah 18 orang, yaitu hafal 5 Juz 9 orang, 9 Juz 1 orang, 20 Juz 3 orang, 12 Juz 1 orang, 14 Juz 1 orang, 25 Juz 1 orang, 20 Juz 2 orang, dan 30 Juz 1 orang. Wisudawan wisudawati terbaik ini mendapatkan sertifikat penghargaan dari universitas dan tabungan pendidikan dari Bank Sumsel Babel Syariah cabang UIN Raden Fatah Palembang, masing-masing sebesar 1 juta rupiah untuk juara 1, 2, dan 3. Untuk wisudawati terbaik penghafal 30 Juz dari Prodi Matematika Imamatul Qudsiah, diberi uang pembinaan dari Dekan FITK Prof. Dr. H. Kasinyo Harto, M.Ag., sebesar 5 juta rupiah, dan 2 juta rupiah dari pimpinan Bank Sumsel Babel cabang UIN Raden Fatah Palembang Bapak Herman. Sedangkan untuk penghafal di atas 10 Juz mendapatkan uang pembinaan dari Dekan FITK sebesar masing-masing 500 ribu rupiah.

Wakil Dekan 3 dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan Wisuda Tahfizh Al-Qur’an yang dimotori oleh Laboratorium Keagamaan di bawah pimpinan Dr. Nurlaila, M. Pd.I. Beliau menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua panitia yang telah bekerja keras, cerdas, dan ikhlas hingga terlaksananya kegiatan Wisuda Tahfiz ke-2 ini. Terima kasih yang sebesar-besarnya juga disampaikan kepada berbagai pihak, khususnya Bank Sumsel Babel Syariah cabang UIN Raden Fatah Palembang yang telah berpartisipasi dan berkontribusi dalam kegiatan ini. Semoga Allah memberikan balasan pahala yang berlimpah, ujar beliau. Selanjutnya beliau menyampaikan ucapan selamat dan rasa bangganya pada semua peserta wisuda, dan berharap wisuda ini dapat memacu semangat bagi para wisudawan wisudawati untuk selalu mencintai Al-Qur’an.

Sambutan berikutnya dari Gubernur Sumatera Selatan yang diwakili Dinas Diknas Provinsi Sumatera Selatan Drs. Bambang Gunadi, M.Si. Beliau menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dari Gubernur Sumatera Selatan atas terselenggaranya kegiatan Tahfizh Al-Qur’an ini. Dengan bangga beliau mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati, semoga mendapatkan keberkahan dan kemuliaan. Beliau berharap agar para mahasiswa yang telah diwisuda untuk tidak saja menjaga hafalan, namun juga mengamalkan apa yang dihafalkan. 

Sambutan ketiga disampaikan oleh Wakil Rektor 1 Dr. Ismail Sukardi, M.Ag. Beliau menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada para mahasiswa yang telah diwisuda hari ini. Tidak lupa pula beliau menyampaikan ucapan selamat kepada Laboratorium Keagamaan yang telah berhasil membina para mahasiswa hingga berhasil menghafal Al-Qur’an. Para penghafal Al-Qur’an merupakan orang-orang pilihan, yang merupakan tentara Allah yang diberi kepercayaan dan kemampuan untuk memelihara Al-Qur’an, tambah beliau. 

Sumber : HUMAS-PAI (Madi)

 

 

X