Gathering Mahasiswa PAI UIN Raden Fatah

Keakraban Mahasiswa Pendidikan Agama Islam dari acara Gathering Mahasiswa PAI suskes digelar pada Minggu, (01/09/2019) di Dekranasda Jakabaring.

Acara yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahunnya. Dimana untuk tahun 2019 ini mengambil tema “Bersatu dalam Ukhuwah, Bersama HMPS PAI Kita Berkarya” yang dalam dunia pendidikan agama Islam dapat diartikan hubungan yang dijalanin oleh rasa cinta dan didasari oleh akidah dalam bentuk persahabatan bagaikan satu bangunan yang kokoh. Dengan tema tersebut diharapkan dapat menyatukan atau mempererat hubungan antar Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam dari berbagai angkatan.

Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam H. Alimron, M.Ag menyambut dengan gembira pelaksaan kegiatan Gathering mahasiswa ini. Dalam sambutannya, Ia membagikan sedikit pengalaman yang pernah dilakukan dan memberikan pengenalan tentang Program Studi Pendidikan Agama Islam.

Ketua Pelaksana Rafly Hardianto menjelaskan banyaknya peserta yang mengikuti kegiatan Gathering Mahasiswa PAI ini. Mereka secara spontan berpartisipasi dalam games yang disiapkan oleh panitia. Tidak Hanya itu, Ketua Umum HMPS PAI M.Ridho Pahlevi dan demisioner senior HMPS PAI juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Dalam acara Gathering ini mahasiswa baru Program Studi Pendidikan Agama Islam juga diberikan pembekalan oleh ketua umum periode tahun 2018 yaitu Kakanda Kgs.M.Roihan Adnan yang bertema tentang keorganisasiaan dan Kakanda M. Faisal Ma’ruf selaku ketua umum tahun 2017 yang menyampaikan materi bertema tentang kepemimpinan. Acara menjadi semakin meriah dengan adanya outbound yang dilaksanakan oleh peserta dan panitia.

X