WISUDA TAHFIDZ JUZ 30 ANGKATAN KE II PROGRAM STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM

Tepat pada hari Rabu 23 November 2016 Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang untuk kedua kalinya kembali menyelenggarakan wisuda tahfidz al-Qur’an Juz 30 Angkatan 2012 dan 2013. Jumlah peserta wisuda kali ini sebanyak 172 orang, terdiri dari 84 mahasiswa angkatan 2012 dan 88 mahasiswa angkatan 2013.

Pada acara tersebut di awali pembacaan ayat-ayat suci al-Qur’an oleh Qori’ dan Qori’ah terbaik Prodi Pendidikan Agama Islam, yaitu: Syahrudin Shidiq, Dewi Sartina dan Deki Al-Faruqi.

Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang, dalam hal ini diwakili oleh Wakil Dekan III (Ibu Choirunniswah, M. Ag) membuka langsung acara tersebut dan dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi program tahfidz ini dan siap mendukung wacana Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) untuk membentuk Rumah Tahfidz, semoga kegiatan ini menjadi bekal bagi mahasiswa nantinya, tutur beliau.

Wakil Dekan II (H. Tastin, M.Pd.I) dan Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam, H. Alimron, M. Ag. di dampingi Sekretaris Prodi PAI Mardeli, MA. untuk menyerahkan sertifikat dan gordon kepada para wisudawan/wisudawati. Dilanjutkan oleh Dosen Pembina Tahfidz Prodi PAI (Baldi Anggara, M.Pd.I dan Zulhijra, M.Pd.I) untuk menyerahan sertifikat dan gordon.

Acara ini berlangsung khidmat dan meriah. Prodi Pendidikan Agama Islam menghadirkan Imam Besar Masjid Agung Palembang (KH. Kgs. Ahmad Nawawi Dencik Al Hafiz) untuk memberikan tausiyah kepada para wisudawan dan wisudawati. Dalam tausiyahnya, beliau berpesan kepada seluruh mahasiswa untuk tetap dapat menjaga hafalannya dan memotivasi mahasiswa agar dapat mengulangi hafalan yang telah mereka peroleh. Turut hadir juga dalam acara tersebut para Dosen Tetap PAI dan dosen program studi lainnya.

Selain itu, pada wisuda kali ini terdapat beberapa mahasiswa Prodi PAI yang sudah Hafal Al-Qur’an 30 Juz sebanyak 2 orang yakni M. Antariksa dan Imam Suryadinata, 25 Juz 1 orang atas nama Jurni, Bili Pratama 20 Juz, Devi Wulantika 10 Juz, Ummu Hania 6 Juz dan Arief Hidayat 5 Juz.

Untuk memeriahkan acara wisuda tahfidz, ada penampilan hadhroh yang di bawakan oleh mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam.

Di akhir acara, dosen dan panitia melakukan sesi photo bersama dengan KH. Kgs. Ahmad Nawawi Dencik Al Hafiz.

X