BUKA BERSAMA HMPS PAI DAN PANTI ASUHAN MAHABBAH UMI

 

BUKA BERSAMA HMPS PAI DAN PANTI ASUHAN MAHABBAH UMI

Para Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam atau yang bisa disingkat HMPS PAI. Pada sabtu 24/4/2021, berhasil menyelenggarakan kegiatan buka bersama dan santunan kepada adik-adik di Panti asuhan Mahababbatul Umi yang berlokasi di jalan jendral Basuki Rachmat Jl.Cambai Agung No.1740, Pahlawan Kec.Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Acara Buka Bersama dengan Adik-Adik Panti asuhan ini dihadiri oleh Demisioner HMPS PAI angkatan 2015 hingga angkatan 2020  serta adik-adik panti dengan total peserta berjumlah 45 orang dan beberapa pengurus panti. Acara ini juga dihadiri oleh Kaprodi PAI Ibu DR. Mardeli, M.A yang dalam hal ini diwakilkan oleh Bapak Rohmadi, M.Pd . Acara ini merupakan agenda tahunan Divsi Keagamaan, adanya kegiatan buka bersama sekaligus santunan ini diharapkan dapat mempererat silahturahmi antar anggota HMPS dan juga dapat melatih rasa kepedulian sosial terhadap saudara muslim lainnya.

Acara berlangsung dengan baik, dimulai pada pukul 14.20 wib dan selesai pukul 19.10 wib. acara ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, Rekan Okta sebagai ketua pelaksana pada acara ini menyampaikan harapannya agar seluruh anggota HMPS memiliki kepedulian sosial yang tinggi, adapun Kakanda Yusron selaku Sekretaris Umum HMPS PAI 2018 menyampaikan rasa syukur atas terselenggarakannya kembali kegiatan agenda tahunan ini setelah satu tahun kegiatan ini terhalangn terlaksana akibat pandemi covid, selain itu juga Bapak Rohmadi sebagai perwakilan dari Prodi PAI juga menyampaikan harapannya agar kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan, sebagai sambutan penutup Bapak Tarmizi yang merupakan ustadz yang menjadi perwakilan pihak panti menyampaikan informasi singkat mengenai panti, serta banyak ucapan terima kasih atas adanya kegiatan yang dilaksanakan oleh HMPS PAI.

Setelah sambutan-sambutan acara dilanjutkan dengan penyerahan santunan secara simbolis kepada pengurus  panti  dan sesi foto bersama kemudian acara ditutup dengan doa bersama.

 kemudian agenda dilanjutkan selepas asar dengan edukasi dari divisi pendidikan, agenda yang dibina oleh divisi pendidikan berupa penyamapaian edukasi dengan metode bermain sambil belajar, teknik yang digunakan adalah paper talk atau kertas bicara, seluruh adik-adik panti terlihat sangat antusias dalam mengikuti agenda yang di laksanakan, keadaan semakin meriah ketika mereka mengetahui bahwa akan ada hadiah atau dorprize yang akan mereka dapatkan ketika mengikuti agenda tersebut, dan keseruan itu tetap bertahan hingga menjelang berbuka.

Saat menunggu waktu berbuka pun seluruhnya duduk dengan tertib, ketika adzan magrib berkumandang terlebih dahulu seluruhnya membatalkan puasa dengan makan dan minum takjil kemudian dilanjutkan salat magrib berjamaah, setelah melaksanakan salat magrib berjamaah kemudian dilanjutkan dengan makan bersama, kemudian acara pun ditutup dengan pembersihan dan foto bersama.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

X