Prodi PAI FITK UIN RF Palembang Gelar Jum’at Religi

Palembang Jum’at 06 Maret 2020, Program Studi PAI FITK UIN Raden Fatah Palembang kembali menyelenggarakan kegiatan Jum’at Religi yang diadakan setiap Jum’at pagi di Masjid Darul Muttaqin UIN Raden Fatah Palembang.

Dalam rangka untuk mewujudkan visinya “Menjadi Program Studi Yang Unggul, Religius, Dan Mampu Bersaing di Kawasan Asia pada Tahun 2030” Program Studi PAI FITK UIN Raden Fatah Palembang menyelenggarakan kegiatan Jum’at Religi yang mana kegiatan ini diadakan setiap Jum’at pagi di Masjid Darul Muttaqin UIN Raden Fatah Palembang yang diikuti oleh dosen dan seluruh mahasiswa Prodi PAI FITK UIN Raden Fatah Palembang dari angkatan 2017, 2018 dan 2019.

Dalam sambutannya bapak Dr. Baldi Anggara, M.Pd.I mewakili pihak Prodi Pendidikan Agama Islam menyampaikan bahwa kegiatan Jum’at Religi yang seharusnya mulai diadakan kembali dua minggu yang lalu (22 Februari 2020) baru bisa terlaksana pada Jum’at 06 Maret 2020 dikarenakan adanya ujian yang dilaksanakan di UIN Raden Fatah Palembang. Beliau juga menyampaikan rasa terima kasih untuk panitia kegiatan dari kelas PAI 1 2019 yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik. Beliau menambahkan bahwa program Jum’at Religi ini diperuntukkan untuk menggapai visi dari Program Studi PAI.

Pemberi Tausiah Jum’at Religi oleh Ibu Dr. Helen Sabera Adib, M.Pd.I dalam tausiahnya menyampaikan tentang Gaya Belajar. Beliau menyampaikan bahwa gaya belajar merupakan proses paling ampuh yang dilakukan seseorang melalui interaksi manusia dan sumber pengetahuan untuk memahami informasi pengetahuan. Setiap orang memiliki gaya belajar yang berbeda, maka tugas pendidik untuk mengetahui bagaimana gaya belajar peserta didik agar bisa menempatkan gaya belajar yang tepat untuk digunakan dalam menyampaikan materi pembelajaran.

Suasana Jum’at Religi di Masjid Darul Muttaqin UIN Raden Fatah Palembang

 

 Panitia pelaksana dari kelas PAI 1 2019

Humas PAI (Rohmadi, M.Pd)

X