Kuliah Tamu & Wisuda Tahfidz Ke-IV Program Studi PAI FITK

Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang Melaksanakan Kegiatan Kuliah Tamu dan Sekaligus Melaksanakan Wisuda Tahfidz yang Ke-IV, Rabu 14 November 2018.

Bertempat di gedung Academic Center UIN Raden Fatah, kegiatan kuliah tamu ini merupakan agenda rutin prodi PAI yang di adakan setiap tahunnya dimana pada kesempatan kali ini mendatangkan narasumber yang cukup jauh berasal dari kota Medan yaitu bapak Wahyudi, MM. beliau merupakan seorang Trainer ABCo. Sugesti Mutivatindo (Motivataor Nasional) dan beliau juga seorang penulis buku. Kuliah tamu kali ini mengusung tema “NEUROCREATIVA: Menjadi Mahasiswa Cerdas, Berprestasi, dan Berakhlak Qur’ani”.

H. Alimron, M.Ag yang merupakan ketua pelaksana kegiatan ini mengatakan, para wisudawan merupakan mahasiswa yang telah berhasil menyelesaikan hafalan juz 30 dan diharapakan kegiatan ini juga dapat memotivasi diri mahasiswa, membangkitkan potensi diri untuk menjadi mahasiswa yang cerdas, berprestasi dan berakhlak Qur’ani., ujarnya.

Wakil Dekan I FITK Dr. Dewi Warna dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi fakultas dan prodi PAI untuk akreditasi di tahun 2019 nanti dimana kegiatan ini dapat mengisi borong di standar 5 yaitu kegiatan pembelajaran atau interaksi diluar kelas antara dosen dan mahasiswa, kemudian untuk standar empat yaitu peningkatan kompetensi dosen melalui kuliah tamu dan untuk standar 3 juga yaitu peningkatan kompetensi mahasiswa yang artinya kegiatan ini merupakan kegiatan yang multi fungsi.

Kemudian acara ini dilanjutkan dengan penampilahan hadroh dari mahasiswa/i prodi PAI yang menukjubkan para tamu dan peserta wisuda tahfidz dan kuliah tamu dan dilanjutkan dengan pemaparan materi dari narasumber yang membahas bagaimana cara menjadi mahasiswa cerdas, berprestasi dan berakhlak qur’ani sampai dengan selesai.

X