Focus Group Discussion FITK

Jum’at 26 Januari 2018, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Melaksanakan Kegiatan Evaluasi Pelaksanaan Perkuliahan Semester Ganjil Tahun Akademik 2017/2018 dan Rancangan Perkuliahan Semester Genap Tahun Ajaran 2017/2018.

Bertempat di ruang seminar Lt.4 FITK acara FGD ini membahas tentang evaluasi perkuliahan semester ganjil 2017/2018 dan persiapan perkuliahan semester ganap 2017/2018 karena sesuai jadwal kalender akademik universitas. Di samping membahas tentang evaluasi dan persiapan yang harus dilakukan oleh seluruh kaprodi dan sekprodi, dan ikut memberikan pengarahan dalam FGD tersebut adalah  wakil dekan I, II, dan III FITK. Rapat yang dihadiri oleh Kaprodi, Sekprodi FITK ini begitu antusias dan bersemangat dalam memberi pendapat dan masukan demi terciptanya suasana dan sistem pengajaran yang lebih kondusif.

Pada acara ini dipaparkan hasil monitoring dan evaluasi semester gasal Prodi-prodi FITK T.A 2017/2018. Adapun data yang dilaporkan meliputi kehadiran dosen dalam perkuliahan, kehadiran mahasiswa dalam mengikuti perkuliahan, pencapaian materi mata kuliah serta evaluasi kinerja dosen dalam pembelajaran mata kuliah dan sarana prasarana yang perlu di perbaikki seperti WC dan pendingin ruangan.

Secara umum kegiatan monitoring dan evaluasi perkuliahan/pembelajaran ini dilakukan dengan tujuan sebagai berikut:

  1. Mengendalikan proses perkuliahan/pembelajaran agar berlangsung secaraefektif dan mencapai hasil sesuai yang direncanakan
  2. Menggali informasi yang berkaitan dengan penatalaksanaan perkuliahandan hasil-hasilnya, serta memperoleh bahan informasi untuk keberlanjutan proses perkuliahan/pembelajaran berikutnya.
  3. Menggali informasi untuk pengambilan keputusan.
X